Katak dan Kerajaan Katak

20 08 2008

Pada jaman dahulu kala, ada sebuah kerajaan katak yang berada didalam sebuah sumur yang dalam. Tidak pernah ada seekor katakpun yang didalam sejarah pernah keluar dari tempat tersebut. Sehingga tidak ada yang pernah melihat dunia luar.

Suatu ketika, seekor katak keluar dari sumur tersebut dengan susah payahnya. Dia keluar dari sumur, melihat ada rumput hijau, kerbau, kambing dan domba, lihat pohon yang besar dan sebagainya. Semua itu begitu mengagumkannya, sehingga hasratnya begitu menggebu-gebu untuk menceritakannya kepada seluruh kerjaan katak.

Katak tersebut masuk kembali ke dalam sumur, tetapi karena suatu dan lain hal, terjadi longsor pada jalur perjalanan katak tersebut keluar dari sumur, sehingga tidak ada tempat berpijak yang aman untuk keluar dari sumur tersebut.

Akhirnya tibalah saatnya sang katak tersebut bercerita kepada seluruh rakyat di kerajaan katak tersebut.

Apakah yang terjadi?

Tentu saja mereka tidak percaya sama sekali, karena itu diluar kemampuan mereka untuk mengerti. Itu diluar batasan mereka untuk mempercayai, dan itu juga diluar nalar mereka untuk menyetujui. Akhirnya yang ada ialah “ngotot-ngotot”-an. Katak itu kalah akhirnya, karena ia tidak ada bukti yang bisa diberikan.

Demikian juga dengan kelahiran kembali. Lahir baru itu sulit untuk diceritakan dan tidak akan pernah dimengerti oleh mereka yang tidak pernah dilahir-barukan kembali. Ini membuat posisi yang sangat sulit untuk berdiskusi satu sama lainnya.

Demikian juga dengan kekristenan. Setelah lahir baru dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, maka Roh Kudus dicurahkan. Roh yang tidak terbatas memampukan umat Kristiani untuk melihat dan merasakan hal-hal yang diluar keterbatasan manusia untuk mengerti akan kebenaran Allah sejati.

Umat Kristiani mulai melihat Kristus dengan kacamata yang benar. Tetapi ini tidak dialami untuk orang yang belum lahir baru. Disinilah ketegangan itu mulai terjadi.

Tuhan tolonglah saya untuk terus diperbaharui dan menikmati segala kelimpahan anugrah Allah yang ajaib. Amen.

Iklan

Aksi

Information

7 responses

27 10 2008
noname

Pertamaxxxx

Ada pertanyaan saya yg banyak belum terjawab selama ini bung, bila kasus pastur homo, seks menyimpang, atau seorang bush yg evangelish taat, yg tentunya menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, apa yg terjadi dengan Roh Kudus, padahal kata bung Iman Roh yang tidak terbatas memampukan umat Kristiani untuk melihat dan merasakan hal-hal yang diluar keterbatasan manusia untuk mengerti akan kebenaran Allah sejati.
——–
Kebenaran Allah yg bagaimana kalau jiwa2 mereka ini justru banyak yg tersesat….
Bagaimana orang2 biasa saja yg tidak mensucikan dirinya dengan tidak menikah dan fokus pada pelayanan gereja….???

Umat Kristiani mulai melihat Kristus dengan kacamata yang benar.
———
Kacamata apa yg dipakai? bila org yg merasa paling dekat dengan roh kudus tersebut justru banyak melakukan hal2 yg di luar nalar kekudusan…???

Tetapi ini tidak dialami untuk orang yang belum lahir baru. Disinilah ketegangan itu mulai terjadi.
————-
Saya kira cuma bayi yg mengalami hal ini………

27 10 2008
imankristen

Salam saudaraku…, terima kasih atas kehadirannya..

Agama, jabatan kerohanian dan apapun juga tidak menyelamatkan. Yesus Kristus yang menyelamatkan.

Roh Kudus diberikan kepada mereka yang mengaku Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi.

Yudas Iskariot yang jadi murid Yesus saja, menjual-Nya seharga 10 keping perak. Kebebasan Yudas Iskariot menjual Yesus menandakan ia belum menjadi pengikut Yesus yang sesungguhnya. Istilahnya Kristen KTP.

Semua prilaku yang anda tanyakan diatas itu juga terjadi pada seluruh agama. Karena memang agama tidak pernah bisa myelamatkan atau merubah total manusia, termasuk agama Kristen. Kecuali mereka menerima Yesus Kristus.

Jadi, kesungguhan menerima Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi itu tidak bisa dilihat manusia. Allah yang bisa melihat yang tidak bisa dilihat oleh manusia.

Salam.

27 10 2008
Animemymouse

Berarti anda setuju bahwa dengan cukup mengakui bahwa Yesus Tuhan saja tidak ada jaminan seseorang bisa terselamatkan kan..???

Hukum dan aturan yg pasti pada Alkitab saja masih tetap dilanggar, bagaimana anda begitu yakin cukup mengakui saja adalah tiket menuju surga……

Apakah anda begitu saja “hanya yakin” pada pergaulan anak anda kalau tidak disertai dengan aturan dan disiplin serta pengawasan yg ketat utk memantau pergaulannya tsb…!!!

29 10 2008
imankristen

To Animemymouse…

Saya sudah pernah jelaskan mengenai buah mangga dan kebusukan pada daging mangga tersebut. Juga buah mangga yang busuk, dimana semakin lama semakin bagus.

Silahkan pelajari di blog Iman Kristen.

Salam.

4 11 2008
Animemymouse

@Iman Kristen

Buah, pohon, bibit, menanam, menuai………

Kayaknya ada bakat jadi petani nih mas iman……..hehehehe….

Salam

2 03 2010
acylchloride

percaya dgn apa pun,kalau tidak melakukan apa yang kita percaya 2 suruh,xmenjadi,.. bilang percaya,tapi xlakukan,xjadi,..

2 11 2012
eveline aman

kesimpulannya kita hanya patut percaya bahawa hanya yesus yg akan menyelamatkan kita dan memasukkan kita ke dalam sorganya, begitu admin? jadi saya rasa biarlah saya melakukan kejahatan sekalipun contohnya merompak, berzina, membunuh dan lain2nya tapi saya tetap percaya kepada yesus dan janji2nya, maka saya akan tetap masuk sorga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: